Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeBeauty Tips√ Tips Ampuh Menghilangkan Komedo yang Bandel

√ Tips Ampuh Menghilangkan Komedo yang Bandel

Menghilangkan Komedo yang Bandel – Komedo merupakan masalah kulit akibat terjadinya penumpukan kotoran yang menutupi pori-pori kulit. Sebenarnya, komedo tidak terlalu berbahaya untuk kesehata tapi bisa sangat mengganggu penampilan. Bayangkan aja, anda memiliki kulit wajah yang putih dan cerah tapi malah ada komedonya, nggak banget kan. Beberapa hal yang menyebabkan timbulnya komedo di wajah yaitu terlalu sering kena polusi, kotoran dan debu, serta mengkonsumsi makanan yang berminyak.

Tips Ampuh Menghilangkan Komedo yang Bandel, Menghilangkan Komedo
Tips Ampuh Menghilangkan Komedo yang Bandel

Banyak orang, khususnya wanita merasa risih jika timbul komedo di wajah mereka. Banyak orang yang mencari sabun pencuci muka untuk menghilangkan komedo, namun anda juga harus pintar memilih sabun pencuci muka, karena jika salah memilih dapat menyebabkan kulit wajah anda menjadi terasa gatal hingga iritasi. Nah… anda tidak perlu khawatir lagi sekarang, karena saya akan memberikan cara menghilangkan komedo yang bandel, berikut ini ulasannya :

Tips Ampuh Menghilangkan Komedo yang Bandel

1. Menggunakan Jeruk Lemon

Yupss… selain untuk menghilangkan jerawat, kandungan antioksidan yang terdapat pada jeruk lemon juga dapat menghilangkan komedo yang menumpuk di wajah anda loh. Caranya, oleskan air perasan jeruk lemon di daerah yang terkena komedo sambil di gosok-gosok secara perlahan, kemudian bersihkan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara berulang hingga komedo anda menghilang.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan mineral yang dapat membersihkan sel kulit mati dan juga kotoran yang menumpuk penyebab komedo. Oleskan minyak zaitun pada bagian wajah yang berkomedo, usap secara perlahan sambil dibilas menggunakan air bersih.

3. Lidah Buaya

Kandungan mineral, antioksidan dan vitamin E yang terdapat pada lidah buaya sangat efektif untuk menghilangkan komedo. Caranya, haluskan daging lidah buaya menggunakan blender lalu tempelkan pada bagian wajah yang dihinggapi komedo. Diamkan kurang lebih selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

See also  Manfaat Dari Buah Leci Bagi Kesehatan Tubuh

4. Minum Air Putih yang Banyak

Air putih dapat mengatasi semua masalah kulit termasuk masalah komedo di wajah. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari agar kulit wajah anda dapat terasa segar dan terjaga kelembabannya sehingga komedo tidak mudah hinggap di wajah anda.

5. Biasakan Mencuci Muka

Setelah seharian menjalani rutinitas kerja, tentunya wajah anda dihinggapi banyak sekali kotoran dan debu hasil dari polusi udara. Maka dari itu, biasakan untuk mencuci muka setelah pulang kerja agar kotoran yang menempel di wajah anda bisa segera dihilangkan dan komedo pun tidak berani menempel di wajah anda.

6. Mengkonsumsi Sayuran

Sayuran mengandung banyak sekali serat, vitamin dan nutrisi yang bukan hanya dibutuhkan oleh tubuh, tetapi juga dibutuhkan oleh kulit anda. Dengan mengkonsumsi sayuran secara rutin, maka kulit wajah anda dapat terjaga kelembaban, kebersihan dan juga nutrisinya sehingga semua masalah kulit dapat dihindari.

Nah… itu tadi beberapa tips untuk menghilangkan komedo yang bandel yang bisa anda coba sendiri di rumah. Lakukan dengan rutin agar komedo anda bisa segera hilang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Carlahttps://www.infotipssehat.com
Maju Untuk Mensehatkan Indonesa!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

- Advertisment -spot_img

Trending Post

Turunkan Gula Darah Hingga Cegah Kanker

0
Banyak orang Indonesia mengonsumsi petai sebagai lalapan, memasaknya untuk dimakan bersama sambal atau bumbu, serta dijadikan bahan campuran untuk masakan tertentu. Meski aromanya kurang...

Dapatkan Manfaat Rosella untuk Wajah dengan Membuatnya Jadi Masker

0
Kulit wajah adalah satu faktor utama kecantikan bagi banyak orang. Sayangnya, di kulit wajah bisa terjadi berbagai masalah, seperti berjerawat, berminyak, kulit kering, kulit...

Beberapa Gejala Jantung Koroner Pada Wanita Lansia

0
Info Tips Sehat.com | Beberapa Gejala Jantung Koroner Pada Wanita Lansia - Seperti yang sudah kita ketahui bahwa menjelang pada lanjut usia banyak sekali...

Dampak Kurang Minum Air Putih

0
Info Tips Sehat.Com \ Dampak Kurang Minum Air Putih - Ada banyak sekali dampak kurang minum air putih yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bahkan,...

Manfaat Keji Beling untuk Diabetes, Batu Ginjal, Maag, dan Sembelit

0
Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang berlimpah, sehingga menyimpan banyak tumbuh-tumbuhan yang dapat digunakan masyarakat untuk pengobatan berbagai macam masalah kesehatan. Salah satu tanaman yang...

Must Read

Tanda-Tanda Sirkulasi Darah Tidak Lancar

0
Tanda-Tanda Sirkulasi Darah Tidak Lancar – Sirkulasi darah tidak lancar sangat umum terjadi, terutama di musim panas. Kondisi ini paling banyak dialami oleh orang...