Sunday, January 29, 2023
spot_img
HomeKesehatanApa penyebab telinga kering dan bagaimana cara Mengobatinya?

Apa penyebab telinga kering dan bagaimana cara Mengobatinya?

- Advertisement -spot_img

Info Tips sehat.com ,Telinga kering sering terjadi karena akumulasi serpihan kulit mati yang disebabkan oleh telinga gatal di liang telinga. Telinga kering memiliki banyak penyebab, dan bisa sesederhana tidak mampu menghasilkan cukup kotoran telinga atau membersihkan telinga terlalu banyak. Ini juga dapat dikaitkan dengan alergi kulit, dan kondisi kulit kering lainnya seperti eksim, psoriasis, dan dermatitis. Dalam kebanyakan kasus, dapat dengan mudah diobati.

Apa penyebab telinga kering dan bagaimana cara Mengobatinya?
Apa penyebab telinga kering dan bagaimana cara Mengobatinya?

Pada artikel ini, kami menjelaskan beberapa penyebab telinga kering, apa yang dapat dilakukan untuk mengobatinya, dan langkah apa yang harus diambil untuk mencegah telinga kering.

Penyebab telinga kering

Eksim : Ini bisa terjadi di saluran telinga dan bisa sangat menjengkelkan. Jika terletak di telinga, kemungkinan besar akan mempengaruhi hidung dan kulit kepala juga.

Eksim, dan kondisi kulit serupa, dapat menyebabkan telinga kering atau gatal

Psoriasis : Gangguan autoimun yang menyebabkan sel-sel kulit tumbuh lebih cepat daripada yang seharusnya. Hasilnya adalah kulit telinga yang gatal, bercak bersisik dan kemerahan, mempengaruhi telinga bagian luar, kulit kepala, dan leher.

Dermatitis : Ada berbagai bentuk dermatitis sebagai akibat dari reaksi alergi terhadap sampo atau produk pembersih kulit. Ini juga dapat terjadi tanpa penyebab yang diketahui, seperti dalam bentuk dermatitis yang dikenal sebagai ketombe.

Iritasi telinga : Dapat menyebabkan kekeringan pada telinga dan pengerasan kulit di sekitar kulit telinga.

Telinga kering juga biasanya merupakan hasil dari pembersihan yang berlebihan. Yang menghilangkan kotoran telinga dan minyak alami yang penting untuk menjaga kesehatan telinga.

Perawatan telinga kering

  • Membersihkan telinga secara teratur karena kondisi cuaca kering atau badai bisa menjadi baik jika tidak melebihi batas. Tujuannya adalah untuk menghilangkan iritasi, seperti debu, sekaligus menjaga keseimbangan kelembaban alami telinga.
  • Di iklim yang keras, baik panas maupun dingin, busa di telinga dapat membantu menenangkan dan melembabkan telinga yang kering.
  • Zat yang mengandung alkohol, hidrogen peroksida, atau cuka biasanya tidak membantu mengatasi telinga yang kering tetapi dapat membantu meredakan telinga yang gatal.
  • Orang-orang dapat mengurangi risiko telinga kering dengan membuat beberapa perubahan sederhana pada rutinitas dan gaya hidup sehari-hari mereka.
  • Panas adalah penyebab umum telinga kering, jadi mandi air panas harus dihindari
  • Sabun ringan dan produk pembersih kulit dapat meredakan infeksi telinga
See also  √ 12 Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Alami

Penutup

Demikianlah Artikel Apa penyebab telinga kering dan bagaimana cara Mengobatinya? semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, dan kita lebih waspada akan untuk tetap menjaga kesehatan. semoga kita selalu menjadi sehat dan terhindar dari Covid, untuk melihat angka Covid per hari bisa cek website resmi Covid

- Advertisement -
Carlahttps://www.infotipssehat.com
Maju Untuk Mensehatkan Indonesa!
- Advertisement -spot_img

Blogrool

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here